Monday 17 April 2017

Yakin Bisa Jawab Pertanyaan Ini


1. Kenapa bungkus pizza berbentuk kotak, padahal pizza sendiri berbentuk lingkaran?
Jawab: Karena secara teknis, membuat kardus berbentuk kotak lebih mudah daripada membuat pizza berbentuk kotak.

2. Kenapa lampu lalu lintas sering dibilang lampu merah?
Jawab: Karena pada saat lampu lalu lintas berwarna merah, kendaraan harus berhenti sambil menunggu lampu berubah hijau, nah disaat itulah orang cenderung lebih memperhatikan lampu lalu lintas yang berwarna merah. Sedangkan pada saat lampu berwarna hijau, kendaraan akan pergi meninggalkan lampu lalu lintas itu.

3. Kenapa orang kalo di kamar mandi suka nyanyi?
Jawab: Orang akan merasa senang jika mendengar lagu yang dia suka, sedangkan kegiatan yang dilakukan di kamar mandi adalah kegiatan yang sangat pribadi. Jadi pada saat yang paling pribadi itulah orang akan melakukan hal-hal yang disenanginya. Hal yang paling mudah untuk diingat adalah lagu/nyanyian, terutama lagu yang disukai. Makanya orang akan cenderung bernyanyi disaat berada di kamar mandi.

4. Kenapa laki-laki punya puting susu, padahal tidak menyusui?
Jawab: Saat masih berada di dalam kandungan, laki-laki dan perempuan memiliki anatomi tubuh yang sama (sama-sama memiliki puting susu), semakin janin tersebut bertumbuh, maka pertumbuhannya akan dipengaruhi oleh hormon. Janin yang memiliki hormon testosteron lebih banyak, akan tumbuh menjadi anak laki-laki. Sedangkan janin dengan hormon estrogen lebih banyak, akan tumbuh menjadi anak perempuan. Itulah mengapa laki-laki juga memiliki puting susu.

5. Kalo olive oil berasal dari buah olive, maka baby oil berasal dari apa?
Jawab: dari baby.

6. Kotak hitam pesawat diklaim tidak mudah hancur, kenapa seluruh badan pesawat tidak dibuat dari bahan yang sama?
Jawab: Kotak hitam pesawat dibuat dari bahan khusus yang tidak mudah hancur dalam kondisi ekstrim, jika bahan yang sama diterapkan untuk bahan pembuat badan pesawat, maka hal ini mengakibatkan pesawat akan memiliki bobot jauh lebih berat dari pada pesawat yang kita kenal saat ini. Jika hal ini terjadi, maka pesawat akan sangat mustahil untuk diterbangkan.

7. Kenapa es batu itu licin?
Jawab: Karena struktur pembuat es batu adalah air, dan air dapat mengurangi daya gesek pada permukaan yang saling bersentuhan.

8. Kenapa donat tengahnya bolong?
Jawab: Pada awalnya, pembuat donat menginginkan kue yang tidak memiliki lubang di tengahnya, namun karna bagian tengah dari donat tersebut selalu saja tidak matang, maka akhirnya si pembuat donat membuang bagian tengahnya. Dan jadilah donat dengan lubang di tengahnya, seperti yang kita kenal saat ini.

9. Kenapa kalo orang bule foto, selalu bilang "cheese", padahal arti kata "cheese" itu sendiri adalah keju?
Jawab: Pada saat mengucapkan kata "cheese", secara anatomi, wajah kita akan membentuk raut senyum, akan sangat baik bukan, jika difoto dalam keadaan senyum?

10. Apakah tomat termasuk sayur atau buah?
Jawab: Dalam arti botani, buah didefinisikan sebagai ovarium matang dari tanaman berbunga dan mengandung biji. Sedangkan sayuran, secara umum didefinisikan sebagai bagian yang dapat dimakan dari tanaman, yang tidak termasuk ovarium, atau dengan kata lain, sayuran adalah bagian vegetatif tanaman. Jadi secara teknis, tomat adalah buah-buahan, lebih tepatnya, buah yang digunakan sebagai sayuran.

11. Ada sebagian cewek yang mengatakan "semua laki-laki itu brengsek", kira-kira bapak si cewek itu laki-laki atau bukan?
Jawab: Laki-laki.

12. Kenapa air mineral sering dibilang air putih?
Jawab: Karena manusia tidak mengenal warna bening.

13. Tempurung kura-kura sering disebut sebagai rumahnya, lalu apa yang terjadi jika kura-kura kehilangan tempurungnya, apakah disebut tunawisma (gelandangan) atau telanjang?
Jawab: Tempurung pada kura-kura bukanlah satu bagian yang terpisah dari tubuhnya. Itu merupakan satu kesatuan dari tubuhnya, jadi jika kura-kura kehilangan tempurungnya, maka bisa dipastikan dia akan mati.

14. Kenapa rumah makan Padang ada disemua kota, padahal bukan berada di kota Padang?
Jawab: Penyebutan rumah makan Padang ditujukan untuk memberikan identitas pada tempat makan tersebut, yang artinya bahwa rumah makan tersebut menyajikan menu yang berasal dari Padang. Jadi di kota Padang, tidak akan ada penyebutan rumah makan Padang.

15. Kalo Indomaret buka 24 jam, kenapa di pintunya ada lubang kunci?

Jawab: Karena kebijakan untuk buka selama 24 jam tidak berarti toko tersebut akan buka 24 jam penuh dalam kondisi apapun, akan ada hal-hal di luar dugaan yang menyebabkan toko tersebut tidak dapat melayani selama 24 jam penuh. Nah untuk hal-hal yang diluar dugaan itulah maka dibuatlah lubang kunci pada pintunya

Sumber : Yudist Ardhana

No comments:

Post a Comment

Yakin Bisa Jawab Pertanyaan Ini

1. Kenapa bungkus pizza berbentuk kotak, padahal pizza sendiri berbentuk lingkaran? Jawab: Karena secara teknis, membuat kardus berben...