Monday 20 March 2017

Destinasi wisata Jogja paling sering dikunjungi

1. Puncak Kosakora Jogjakarta

Puncak Kosakora adalah spot yang tepat untuk mengembangkan hobi fotografi. Menuju Puncak Kosakora bukan perjalanan yang mudah. Butuh waktu lebih dari 2 jam perjalanan ke arah Timur dari pusat Kota Yogyakarta. Bahkan kita masih harus melalui jalur trekking sejauh 2 kilometer dengan berjalan kaki. Namun sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan khas pedesaan yang asri. Area luas ladang pertanian, rindangnya pepohonan akan mengantar kita ke Puncak Kosakora untuk menikmati indahnya sunset dan sunrise.


2. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Candi ini terkenal dengan sebutan Candi Rara Jonggrang, dibangun sekitar tahun 850 Masehi oleh Wangsa Sanjaya dan menjadi landmark menarik Jogjakarta di antara sejumlah objek wisata Jogja.

Alkisah, seorang pangeran bernama Bandung Bondowoso jatuh hati kepada putri raja yang cantik rupawan, namanya Rara Jonggrang. Karena tak kuasa menolak cinta sang pangeran, Jonggrang mengajukan syarat kepada Bondowoso untuk dibuatkan candi dengan 1.000 arca dalam waktu semalam.
Permintaan itu hampir terpenuhi, sebelum akhirnya Jonggrang berhasil meminta bantuan warga desa untuk menumbuk padi dan membuat api besar agar mengesankan bahwa pagi hari telah tiba. Merasa dicurangi, Bondowoso yang baru membuat arca ke-999 kemudian mengutuk Jonggrang menjadi arca yang ke-1.000.

3. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum adalah Museum 3D satu-satunya di Yogyakarta bahkan di Jawa Tengah. Museum ini menampilkan lukisan tiga dimensi (3D) sebanyak 120 buah dan menjadikan De Mata trick Eye sebagai Museum 3D terbesar di dunia. Berbagai tema lukisan yang di tampilkan, mulai dari alam, public figure, superhero, olahraga, ornamen dan lain-lain. Museum yang baru dibuka pada tanggal 22 Desember 2013 ini, telah menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada bulan Januari 2014.

4. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark


Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan taman wisata air terbaru satu satunya di Indonesia dengan mengusung tema bajak laut yang memadukan unsur Pulau Jawa dan Eropa Jogja Bay Waterpark memberikan keamanan dan kenyamanan bagi keluarga, juga menyajikan berbagai wahana yang memberikan pengalaman baru dan seru. Salah satu wahana yang seru dan dapat dinikmati bersama keluarga adalah Bekti Adventure, slide yang berbentuk seperti ular raksasa ini dinikmati dengan menggunakan rafting tube untuk 4 orang dan siapapun yang mencobanya akan terpacu adrenalinnya


No comments:

Post a Comment

Yakin Bisa Jawab Pertanyaan Ini

1. Kenapa bungkus pizza berbentuk kotak, padahal pizza sendiri berbentuk lingkaran? Jawab: Karena secara teknis, membuat kardus berben...