Friday 17 March 2017

Masa sih di Jakarta ada Wisata Alamnya


Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia Jakarta dikenal dengan kota metropolitan. Mindset atau pandangan khalayak mengenai Jakarta adalah kota yang di penuhi dengan gedung – gedung tinggi, pusat perbelanjaan, tak itu saja image kemacetan pun masih menjadi masalah pemerintahan ibukota, namun tak perlu kita memikirkan masalah pemerintahan, ada baiknya jika kita melihat sisi lain dari ibukota yang jarang orang tahu. Ternyata di balik padatnya bangunan di Jakarta masih terselip wisata alam yang indah dan mempesona, mari simak uraian di bawah ini.

1.     Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Tak hanya menyajikan hunian mewah di daerah pesisir pantai , ternyata tempat ini menyimpan pesona keindahan di dalamnya. Hutan mangrove menjadi ciri khas daerah pesisir pantai terutama di Pantai Indah Kapuk , hutan yang di kelola oleh pemerintah DKI Jakarta ini di susun rapi untuk memanjakan warga domestik maupun asing di tengah riuhnya Ibukota.



2.     Kebun Binatang Ragunan
Tempat ini merupakan salah satu rekomendasi tujuan wisata alam di Jakarta, anda akan mendapat suguhan melihat hewan – hewan liar dan jinak yang dilindungi,  tempat ini termasuk ke dalam kategori favorit warga Jakarta dan Sekitarnya. Anda dapat mengajak keluarga untuk dapat belajar mengenai binatang dan mengenal alam lebih dekat lagi. Tempat ini merupakan kebun binatang pertama di Indonesia, hampir setiap hari dan weekend selalu dipadati dan dikunjungi masayarakat.


3.     Taman Anggrek Ragunan
Ternyata di Ragunan bukan hanya ada kebun binatang, namun juga ada Taman Anggrek, di mana taman ini di penuhi oleh berbagai spesies bunga Anggrek. Hampir 5000 jenis bunga anggrek ada disini. Taman yang berdiri sejak 1973 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta Flora khusunya bunga.




No comments:

Post a Comment

Yakin Bisa Jawab Pertanyaan Ini

1. Kenapa bungkus pizza berbentuk kotak, padahal pizza sendiri berbentuk lingkaran? Jawab: Karena secara teknis, membuat kardus berben...