Friday 17 March 2017

Wisata Alam Jakarta sebagai wahana Edukasi

1.      Setu babakan
Setu babakan merupakan tempat di lingkungan kampung betawi yang menawarkan paket wisata alam yang menarik karena berbau adat betawi , selain anda dapat melihat Telaga air, anda juga dapat menjadikan tempat ini sebagai Edu – Tourism, yaitu melibatkan kesenian daerah dari suku asli betawi ini sebagai media pendidikan dan belajar, selain itu juga anda bisa belajar mengenai pakaian dan kuliner betawi di sini.

2.      Kandank Jurank Doank
Dari namanya saja sudah misterius, tak banyak yang tahu jika wahana wisata ini didirikan oleh salah satu Artis Indonesia Dik Doank. Di tempat ini banyak menawarkan pelatihan dan pendidikan mengenai alam dan lingkungan seperti Flying Fox, Edukasi sekolah alam, dan juga pengenalan tentang seni mengenai Jakarta. Wisata ini sangat cocok untuk anak-anak terutama yang ingin mengenal alam lebih dekat.

3.      Seaworld Ancol
Seaworld adalah salah satu tempat miniatur dunia laut yang terletak Di kawasan Jakarta Utara, Taman Impian jaya Ancol. Di tempat ini menyajikan biota – biota laut berbagai jenis mulai dari ikan dan terumbu karang. Tempat ini berfungsi sebagai area konservasi baik terhadap biota laut dan biota air tawar, tentunya pengunjung tidak hanya dapat berekreasi disana melainkan juga dapat belajar dan mengenal mengenai kehidupan bawah laut.


  Satu hal menarik lagi tentang tempat ini adalah yaitu adanya Lorong Raksasa  terbuat  dari kaca tebal, dimana jika kita berada di lorong ini, maka kita dapat merasakan sensasi layaknya  berada di bawah laut, bukan layaknya kesan kacamata 3 dimensi yag dihadirkan, namun kehidupan nyata bawah laut yang benar – benar kita rasakan dan melihat Ikan Hiu dan Ikan paus lebih dekat.

No comments:

Post a Comment

Yakin Bisa Jawab Pertanyaan Ini

1. Kenapa bungkus pizza berbentuk kotak, padahal pizza sendiri berbentuk lingkaran? Jawab: Karena secara teknis, membuat kardus berben...